Tevez Menangkan MU
LIVERPOOL, — Manchester United memetik kemenangan penting melawan salah satu rivalnya, Liverpool dalam persaingan di papan atas Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/12) malam. Di kandang The Reds, gol tunggal Carlos Tevez memumpus ambisi kemenangan Steven Gerrard dkk.
Pemain internasional dari Argentina menjebol gawang Pepe Reina di menit 43 babak pertama. Ia menyontek bola yang mengarah kepadanya, mereaksi tendangan keras datar Wayne Rooney dari luar kotak penalti, yang bermula dari tendangan sudut Ryan Giggs. Pada saat itu Tevez berdiri tak terkawal pemain-pemain Liverpool yang terlanjur bergerak naik, sehingga dengan mudah membelokkan bola ke dalam jala Reina.
Tuan rumah sedikit unggul dalam ball possession, tapi miskin kreasi untuk membongkar pertahanan Setan Merah yang amat solid dengan komando Rio Ferdinand. Walaupun banyak memiliki peluang, tapi Fernando Torres dkk tak mampu menyentuh gawang Edwin van der Sar.
MU menambah jumlah poinnya menjadi 39 dari 17 pertandingan, bahkan naik ke puncak klasemen sementara karena Arsenal, yang mengantongi nilai 37 masih bertarung melawan Chelsea semalam. Liverpool dipastikan kehilangan angka cukup signifikan dalam persaingan memperebutkan titel juara. Tim besutan Rafael Benitez itu bahkan pekan ini harus turun satu peringkat ke urutan lima karena perolehan angkanya tetap 30 — dari 16 laga.
The Reds disalip Manchester City yang kini unggul tiga poin dari mereka. Kemarin anak-anak besutan Sven Goran Eriksson itu menang 4-2 atas Bolton Wanderers.
Wigan Athletic menang 5-3 (3-1) atas Blackburn Rovers. Kemenangan telak itu ditandai hat-trick Marcus Bent pada menit ke-12, 66 dan 81. Dua gol Wigan lainnya disumbangkan Denny Landzaat (10) dan Paul Scharner (37). cw3/dts)